• September 17, 2024
  • Admin Gifans
  • 0

JAKARTA — Dalam mendorong pertumbuhan UMKM Indonesia, Gibran Fans Garuda Indonesia bakal menjajaki tujuh negara untuk mempromosikan makanan asli Indonesia.

Ketua DPP Gibran Fans Garuda Indonesia Bidang Pemberdayaan Perempuan, Rosa Yuliana mengatakan, produksi UMKM Indonesia mengalami evolusi yang disesuaikan dengan kemajuan zaman serta teknologi. Sehingga, para pelaku UMKM optimis produk yang dipasarkan bakal diterima oleh semua kalangan.

“UMKM Indonesia sudah modern, kita sangat yakin produk makanan asli Indonesia ini laku di pasar internasional,” ungkap Rosa di ruang kerjanya, Selasa (17/9/2024).

Rosa menjelaskan, aneka produk yang dipasarkan merupakan makanan tradisional seperti Cuanki, Bakmi Polim, Telur Gabus, Jengkol Cracker dan beberapa produk lainnya. Sasaran penjualan sendiri, diawali dengan WNI yang menetap di negara-negara yang dituju.

“Warga Negara kita kan sangat banyak yang tinggal di 7 Negara yang akan kita kunjungi. Nah, market pertama ya WNI. Apalagi dibeberapa negara tersebut banyak minimarket yang isinya produk-produk Indonesia,” terang penggemar Kucing ini sembari memaparkan 7 Negara yang bakal dikunjungi antara lain New Zealand, Washington DC – New York USA, Arabics Countries Dubai, Oman, Qatar, Saudi Arabia, Jordania dan Perancis.

Peran Gibran Fans sendiri, sambung Rosa, memfasilitasi akses pemerintahan. Pasalnya, pelaku UMKM yang hendak mengembangkan usaha ke luar negeri, memiliki keterbatasan akses. Sehingga terjalinlah sinergitas tersebut.

“Gibran Fans juga memiliki program pendampingan terhadap pelaku usaha mikro di Indonesia. Kita hadir untuk mereka dan memfasilitasi apapun yang dibutuhkan UMKM Indonesia. Semoga dengan sinergitas ini, menjadi spirit UMKM lebih maju lagi,” pungkas Rosa.

Menimpali, Ketua Umum Gibran Fans Garuda Indonesia, Riadhus Surya mengapresiasi produk UMKM Bisma Goo. Dia berharap, pelaku usaha mikro di Indonesia tidak segan mengembangkan usahanya hingga ke luar negeri.

“Keberanian UMKM Bisma Goo patut diapresiasi. Semoga kebersamaan ini menjadi contoh bagi pelaku UMKM lainnya. Dan Gibran Fans sangat terbuka untuk para pelaku usaha kerakyatan yang membutuhkan bantuan,” tandasnya. (*)